Arti dan Makna Logo Asean (Arti Lambang Asean)


Lambang Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara atau Lambang ASEAN adalah lambang resmi ASEAN yang diresmikan penggunaannya pada Juli 1997 bersama dengan Bendera ASEAN. Meskipun lambang ini sudah digunakan bertahun-tahun, panduan resmi gambar dan penggunaan lambang ini ditetapkan pada Pertemuan ke-6 Dewan Koordinasi ASEAN (ASEAN Coordinating Council/ACC), di Hanoi, 8 April 2010


Sepuluh batang padi yang terhimpun terletak di tengah lingkaran merah. Di bawah batang padi ini terdapat tulisan "asean" huruf kecil dengan jenis huruf helvetica berwarna biru. Lingkaran merah ini dibatasi cincin putih dan biru.
 Warna lambang:
Skema warna
Biru
Merah
Putih
Kuning
Pantone
Pantone 286
Pantone Red 032

Pantone Process Yellow
CMYK
C100-M60-Y0-K6
C0-M91-Y87-K0
C0-M0-Y0-K0
C0-M0-Y100-K0
RGB
34-85-158
227-49-49
255-255-255
248-244-0

 

Makna perlambang

-     Lambang ASEAN ini digunakan sebagai lambang resmi ASEAN.
-  Lambang ASEAN melambangkan kemantapan, perdamaian, persatuan, dan dinamika ASEAN. Warna-warna lambang — biru, merah, putih dan kuning — adalah warna-warna yang digunakan dalam berbagai bendera negara-negara anggota ASEAN.
-   Warna biru melambangkan perdamaian dan kemantapan, merah melambangkan keberanian dan dinamika, putih melambangkan kesucian, dan kuning melambangkan kemakmuran.
-     Sepuluh batang padi yang terikat melambangkan sepuluh negara anggota ASEAN. hal ini melambangkan harapan para bapak pendiri ASEAN yang memimpikan ASEAN terdiri atas seluruh sepuluh negara-negara Asia Tenggara yang terikat dalam persahabatan dan solidaritas.
-     Lingkaran melambangkan persatuan ASEAN.
-     Hak cipta Lambang ASEAN dimiliki oleh ASEAN.




Terima kasih telah membaca dan atau melihat Artikel Arti dan Makna Logo Asean (Arti Lambang Asean) . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Arti dan Makna Logo Asean (Arti Lambang Asean) sebagai sumbernya.
Jika Anda menyukai Postingan di blog kuwarasanku, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Download Gratis

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger