Arti dan Makna Logo Kabupaten Jember



Sejarah Kabupaten Jember
Daun Perisai, merupakan lambang keamanan dan ketentraman serta kejujuran. Warna merah melambangkan keberanian dan ketegasan dalam segala tindakan bagi Aparat Pemerintah Daerah, sedangkan warna kuning menunjukkan keluhuran, kebijaksanaan dan kemahiran dalam melaksanakan tugas kewajiban.
Bintang berwarna putih bersih, melambangkan Ke-Tuhanan Yang Maha Esa, bersudut lima berarti Pancasila yang merupakan dasar dan falsafah Bangsa Indonesia. Ini merupakan cermin dari warga masyarakat Kabupaten Jember yang agamis.

Padi dan kapas, melambangkan sandang dan pangan, dengan kata lain sebagai gambaran kesuburan yang melimpah ruah bagi daerah Kabupaten Jember. Gambar padi berjumlah 17 butir dan kapas berjumlah 8 buah, melambangkan saat-saat bersejarah bagi Bangsa Indonesia melepaskan diri dari penjajahan, yakni 17 Agustus 1945 saat negara Republik Indonesia diproklamirkan.

Segi lima berwarna putih, melambangkan Pacasila yang merupakan dasar dan falsafah negara dan Bangsa Indonesia khususnya terhadap sila Ketuhanan YME yang senantiasa menjiwainya.

Daun Tembakau,
melambangkan bahwa Kabupaten Jember selain dikenal sebagai gudang pangan, juga dikenal sebagai daerah penghasil komodutu tembakau yang cukup terkenal dan menghasilkan devisa cukup besar bagi negara disamping komoditi perkebunan lainnya.

Bangunan Gedung Pemda, yang menggambarkan bahwa Pusat pemerintahan di Kabupaten Jember dikendalikan dari gedung ini,

Sesanti “CARYA DHARMA PRAJA MUKTI” mempunyai arti berkarya dan mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

sumber : http://www.jember.info/

Arti dan Makna Logo Kabupaten se-Jawa Timur dapat dibaca disini

Related Post :

0 Komentar untuk "Arti dan Makna Logo Kabupaten Jember"

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Anda membutuhkan :
> Logo
> Arti Logo
> Koleksi Border Undangan
> Koleksi Kaligrafi
> Koleksi Wallpaper
Silahkan request, Segera akan kami posting di blog ini.
Semoga bermanfaat