Arti dan Makna Logo Kab. Tasikmalaya (Lambang Kab. Tasikmalaya)


Arti Lambang Kabupaten Tasikmalaya

Perisai bersudut lima berwarna putih menunjukan sifat gotong royong yang berintikan Pancasila, melambangkan kepribadian, adat istiadat,kepercayaan dan kebudayaan rakyat daerah, sejak dulu sekarang dan kemudian. 


Gunung melukiskan Gunung Galunggung berwarna biru yang melambangkan ciri tasikmalaya.

Simbol Industri melambangkan sebagian dari sumber penghidupan rakyat beserta kekayaan alam di daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Tiga Buah Sungai melambangkan pemberi sumber kehidupan rakyat.

Sawah berwarna hijau terdiri dari 17 petak, melambangkan kesuburan/kemakmuran rakyat yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sawah berwarna kuning melambangkan sebagian penghidupan rakyat yang didapat dari kerajinan tangan.

Bambu Runcing terbuat dari haur kuning melambangkan sejarah perjuangan rakyat daerah Tasikmalaya dalam mengusir kaum penjajah.

Pita Kuning Melambai bertuliskan "Sukapura Ngadaun Ngora" melambangkan kemajuan yang abadi.

Warna Putih Mengkilat melambangkan tekad suci, warna hitam berarti kekal dan abadi, warna kuning melambangkan keadaan yang gilang gemilang (keemasan), warna hijau melambangkan kehidupan yang tertinggi, adil dan subur makmur sedangkan warna biru berarti kesetiaan dan kejujuran.



Download Dokumen Versi Ms. Word disini

Lihat juga arti dan makna logo Kabupaten dan Kota disini

Terima kasih telah membaca dan atau melihat Artikel Arti dan Makna Logo Kab. Tasikmalaya (Lambang Kab. Tasikmalaya) . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Arti dan Makna Logo Kab. Tasikmalaya (Lambang Kab. Tasikmalaya) sebagai sumbernya.
Jika Anda menyukai Postingan di blog kuwarasanku, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Download Gratis

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger