Arti dan Makna Logo Real Madrid CF. (Club de Futbol) Disertai Sejarahnya


Real Madrid Club de Fútbol adalah sebuah klub sepak bola Spanyol yang merupakan tim tersukses di dunia pada abad ke-20 menurut Fédération Internationale de Football Association, diikuti AC Milan di posisi kedua. Didirikan pada 6 Maret 1902, Madrid bermain di Divisi Utama Liga Spanyol atau yang dikenal sebagai Primera División. Sejak kompetisi tersebut dimulai pada 1928, Madrid belum pernah didegradasikan ke divisi bawah. Klub ini aslinya bernama Madrid Club de Fútbol, namun diizinkan menggunakan gelar Real setelah Raja Alfonso XIII dari Spanyol memberikan izin resmi kepada klub tersebut pada Juni 1920. Madrid bermain dalam kostum putih-putih, sehingga dijuluki Los merengues (Tim putih). Kandangnya berada di Stadion Santiago Bernabeu yang berkapasitas 80.354 penonton.
Sejak beberapa tahun terakhir, Madrid dikenal sebagai tim yang gemar membeli pemain-pemain top dunia, dan oleh karena itu diberikan julukan baru Los Galácticos (tim galaksi). Namun ironisnya, meski bertabur pemain bintang, klub ini selalu menuai prestasi buruk dengan gagalnya meraih satupun gelar pada tahun 2008-2010. Bahkan sejak Real Madrid terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2001-02, klub ini selalu meraih hasil buruk dengan hanya mencapai 16 besar sebelum akhirnya sampai babak semifinal musim 2010-11.


Klub Spanyol paling sukses ini boleh berbangga dengan berbagai gelar yang pernah diraihnya. Terbanyak menjuarai Primera Liga Spanyol, koleksi sembilan gelar Real Madrid di Liga Champions juga belum tertandingi klub manapun. Jika Madrid di era modern identik dengan Los Galacticos, klub ibukota Spanyol ini ternyata berdiri setelah terinspirasi kaum cendekiawan. Beberapa profesor dan mahasiswa asal Inggris memperkenalkan sepakbola dan Football Club Sky pun berdiri sebagai cikal bakal klub pada 1897. Tiga tahun berselang, klub terpecah menjadi Foot-Ball de Madrid dan Club Español de Madrid. Pada1902, klub terakhir pecah lagi dan berdirilah Madrid Football Club, yang meraih gelar Copa del Rey 1905 dan turut mendirikan federasi sepakbola Spanyol pada 1909. Barulah pada 1920, klub menggunakan nama Real Madrid yang disematkan Raja Alfonso XIII.
Pada 1929, Madrid ikut memulai liga sepakbola Spanyol bersama sembilan klub lain. Hingga saat ini, bersama Barcelona danAthletic Bilbao, Madrid menjadi klub yang tak pernah terdegradasi dari Primera Liga. Madrid memenangi gelar liga untuk kali pertama pada musim 1931/32. Pada periode ini, Madrid dipimpin presiden Santiago Bernabeu Yeste, yang membangun kembali stadion klub dan Ciudad Deportiva setelah rusak akibat Perang Saudara Spanyol. Awal 1953, Bernabeu mencetuskan ide menggunakan pemain berkelas dunia dari luar negeri. Penyerang kenamaan Argentina, Alfredo di Stefano, didatangkan. Sejarah pun mencatat kejayaan Madrid di Piala Champions sejak kali pertama digulirkan 1956. Madrid menjadi yang terbaik di Eropa selama lima edisi berturut-turut. Gelar keenam sukses diraih pada 1966.
Kejayaan juga terjadi di kancah domestik. Madrid tak tertahankan dengan menjuarai liga delapan kali pada periode 1960-an. Madrid mampu menjaga tradisi menjuarai liga pada setiap dasawarsa hingga terakhir kali melakukannya musim 2007/08. Pada 1980-an, bersama kuintet La Quinta del Buitre; yakni Emilio Butragueno, Manuel Sanchis, Martin Vazquez, Michel, dan Miguel Pardeza; Madrid lima kali berturut-turut menjuarai liga antara 1986 hingga 1990. Namun, mereka harus menunggu lama untuk melanjutkan kejayaan di Eropa. Baru pada1997/98, 32 tahun setelah gelar terakhir, Madrid sukses menambah koleksi Liga Champions.
Pada dasawarsa 2000-an, kebijakan mengumpulkan pemain bintang, seperti yang pernah dilakukan Bernabeu, dilanjutkan presiden Florentino Perez. Pro dan kontra lahir, tapi Madrid tetap akan dikenal sebagai klub para pemain bintang.
Posisi Akhir Musim 2010-11: Ke-2
Market Value: €358.100.000 (2009/2010)401.4(€juta)
Tahun Pertama Masuk Primera Liga: 1928/29
Jumlah Musim Di Primera Liga: 83
Fédération Internationale de Football Association (FIFA) dan Majalah Forbes kembali melansir klub olahraga terkaya dunia untuk 2009/2010. Dari situ dapat ditarik daftar klub sepakbola terkaya di dunia, dan di luar dugaan Manchester United menyeruak ke posisi pertama setelah 5 tahun terakhir posisi itu dipegang oleh AC Milan (3 tahun 2004,2005,2006), Chelsea (1 tahun 2007), dan Real Madrid (1 tahun 2008).
Real Madrid masih menyandang status sebagai klub sepakbola memiliki pendapatan tertinggi di dunia selama lima tahun berturut-turut. Tidak itu saja. Madrid bahkan berhak dinobatkan sebagai klub olahraga terkaya di dunia dengan penghasilan €401 juta (£342 juta) dalam waktu satu tahun, demikian laporan Football Money League yang dilakukan oleh Deloitte, sebuah perusahaan akutansi ternama, Senin (1/3).
Los Merengues mengungguli Barcelona dan Manchester United yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Yang mengejutkan, Azulgrana menggeser posisi United yang tahun lalu menempati peringkat kedua. Kesuksesan dalam meraih enam gelar pada 2009 tampaknya menjadi penyebab naiknya perolehan pendapatan Barca.
Dalam laporan itu, 20 klub top dunia mengalami kenaikan penghasilan yang cukup signifikan pada musim 2008/09. Jika total, seluruh penghasilan mereka mencapai €3,9 milyar. Tapi, catatan total itu masih rendah bila dibandingkan tahun lalu. Laporan yang dipublikasikan Deloitte itu merupakan yang paling kontemporer untuk melihat bagaimana perkembangan keuangan masing-masing klub."Kenaikan 10 persen penghasilan Real Madrid menjadi €401 juta (£342 juta) itu memang tak terpengaruh dengan penampilan buruk mereka di kompetisi lokal dan Eropa. Pendapatan hak siar Madrid meningkat sangat drastis," ujar Dan Jones, perwakilan dari Divisi Bisnis Olahraga Deloitte.
Selain Barcelona yang mendongkrak perolehan meningkat €57 juta dibandingkan tahun lalu, tercatat Arsenal juga meningkat secara fantastis. The Gunners masuk dalam daftar lima besar menggeser Chelsea dengan pendapatan meningkat tujuh persen menjadi £224 juta (€263 juta). Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Newcastle United melengkapi capaian klub-klub Inggris dalam 20 klub terkaya di dunia.

Related Post :

0 Komentar untuk "Arti dan Makna Logo Real Madrid CF. (Club de Futbol) Disertai Sejarahnya"

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Anda membutuhkan :
> Logo
> Arti Logo
> Koleksi Border Undangan
> Koleksi Kaligrafi
> Koleksi Wallpaper
Silahkan request, Segera akan kami posting di blog ini.
Semoga bermanfaat